www.centralutamapromotion.com

TIPS MENCUCI KAOS BAHAN COTTON


9 Juni 2019

Kaos Cotton dirajut dari serat kapas, benang berbahan dasar alami. Karena berbahan dasar dari bahan alami, cotton membutuhkan penanganan yang spesifik saat di cuci. Berikut tips untuk mencuci kaos berbahan cotton :

1. Jangan menyikat terlalu keras saat mencuci karena menyikat terlalu keras dapat merusak pola serat kaos.

2. Jangan memeras dan mengucek kaos terlalu keras, karena mengucek/memeras kaos terlalu keras akan mengakibatkan kaos melar, terutama bagian leher.

3. Jangan merendam kaos lebih dari 1 jam karena endapan deterjen di sela-sela serat kaos akan membuat warna asli kaos menjadi pudar.

4. Jemurlah kaos dalam posisi terbalik (bagian luar ada di dalam ), karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos memudar.

5. Jangan gunakan pemutih jika tidak terpaksa, karena pemutih mengandung zat kimia yang sangat kuat yang bisa membuat warna kaos menjadi luntur dan menyebabkan kaos menjadi tipis dan kasar.



Baca juga
  » 7 Juli 2019
JENIS TINTA SABLON
JENIS TINTA - TINTA SABLON Ada bermacam - macam tinta sablon. Tapi yang paling mendasara tinta sablon terbagi atas dua jenis yaitu tinta berbasis air dan tinta berbasis minyak. 1. Tinta waterbase / Basis Air Tinta Rubber / karet / GL : digunakan untuk sablon diatas bahan textile, terutama di bahan kaos.

  » 16 Mei 2019
JENIS BAHAN KAIN KAOS
Ada beberapa jenis bahan kaos yang digunakan untuk kaos tipe T-shirt / Polo Shirt diantaranya : Bahan Katun (Cotton), Bahan TC (Teteron Cotton), Bahan PE (Polyester), Bahan Lacoste. Untuk jenis jaket / jumper biasanya menggunakan bahan fleece, diadora, adidas, drill, maupun high twist. Jika anda mengutamakan kenyamanan ketika pemakaian utamakan memilih bahan yang asli 100% katun.